Foto: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri kegiatan puncak  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia yang digelar kelurahan Pangkalan Jati Baru pada Minggu (24/09/2017).

Ajak Orang Warga Depok Cegah Kenakalan Remaja, Pradi: Butuh Perhatian Khusus Untuk Mereka

Posted on 3 views

DepokNews–Warga Depok diajak Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna untuk melakukan pencegahan kejahatan sosial dan narkoba. Itu menyangkut permasalahan kenakalan remaja khususnya pelajar, dan harus menjadi perhatian bagi semua.

Pasalnya, anak-anak itu mebutuhkan  perhatian khusus orang tua terhadap anak yang tumbuh dewasa agar tidak terlibat aksi tawuran dengan  menggunakan senjata tajam juga mengkonsumsi narkoba.

“Kalau perlu orang tua di rumah yang memiliki anak beranjak remaja atau setingkat SMP dan SMA memonitor perkembangan serta perilaku anak serta memeriksa tas sekolah agat dapat mengetahui perkembangan anaknya sehingga terhidar  terjerumus kegiatan tindak kriminalitas, ” tuturnya, saat dialog dan jalan santai dengan warga Kel.  Pangkakan Jati,  Limo,  Minggu (24/9/2017) .

Selain pencegahan kejahatan dan narkoba, masyarakat diajak Wawalkot menjaga kebersihan lingkungan untuk mempertahankan Piala Adipura yang baru diterima Kota Depok tahun ini.

“Jaga kebersihan lingkungan tanpa pilih pilih tetap harus melibatkan semua warga untuk dapat memilah sampah sejak dari rumah, ” kata Pradi.

Dikatakannya, menjaga kebersihan lingkungan sangat perlu,  terlebih kondisi Tempat Penampungan Akhir Sampah (TPAS)  Cipayung   semakin penuh.

“Karena itu  penangganan sampah dari rumah harus dilakukab sejak sekarang.  Saya yakin warga Limo khususnya Pangkalan Jati dapat melakasanakan kegiatan ini mulai sekarang, ”tutupnya.