Foto: meida-- Walikota Depok, Mohammad Idris foto bersama dalam kegiatan bedah buku.

Ajak 1439 Anak Yatim Berdoa Untuk Kota Depok, Ini Tanggapan Idris

Posted on 18 views
DepokNews — 10 muharram merupakan tanggal bersejarah dalam kalender umat islam. Pasalnya, dalam 10 muharram juga disebut juga sebagai lebaran anak yatim. Lebaran anak yatim dijadikan moment di hari Asyura untuk berbagi dengan anak yatim. Kita pun sudah tahu keutamaan menyantuni anak yatim dan itu berlangsung setiap waktu, bukan dikhususkan moment dalam setahun sekali.
Walikota Depok, Mohammad Idris menyatakan bahwa lebaran yatim kali ini akan dibuat berbeda dengan lebaran yatim sebelumnya. Pasalnya, dia berencana akan mengajak 1439 anak yatim yang ada di Kota Depok untuk berdoa bersama.
“Sesuai dengan tahun baru islam, saat ini kita sudah memasuki tahun 1439 Hijriyah. Maka dari itu, kami (Pemerintah Kota Depok) ingin berbagi kepada 1439 anak yatim dan dhuafa untuk berdoa bersama, khususnya untuk mendoakan Kota Depok,” ujarnya, Rabu (4/10/2017).
Di samping itu, dirinya juga mengimbau untuk membahagiakan anak yatim setiap saat, tidak perlu mengkhususkan waktu tertentu. Terutama berbagi dengan cinta. Setiap cinta yang diberikan untuk mereka itu sangatlah berarti.
“Berbicara tentang cinta, semua orang sangat berhak mendapatkan cinta dan kasih sayang. Namun sayang, sekarang ini banyak anak yang salah menilai cinta atau bahkan mendapatkan cinta yang salah, cinta yang tidak seharusnya ia dapatkan. Terutama kepada para remaja, mereka tidak mendapatkan arti cinta sesungguhnya dari kedua orang tua akhirnya ia mencari cinta dan jati dirinya di luar,” papar Idris.
Hal itu sungguh membuat miris dan menjadi perhatian bagi kita semua, lanjutnya. Sebagai orang tua, kita harus bisa menjelaskan dan memberikan cinta serta pengertian kepada mereka. Selain itu, kita juga harus mengajarkan sikap berbagi untuk sesama kepada anak-anak.
“Sebab, berbagi itu sungguhlah indah dan mampu membuat semua orang bahagia. Dan itulah arti cinta sesungguhnya,” imbuhnya.