DepokNews–Airin Trilis siswa SMPN 2 Kota Depok pada Minggu (11/8) malam melaksanakan bakti sosial berbagi dengan anak yatim dan kaum janda Di RT 03/04 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Orang Tua siswa Airin Trilis, Yusuf Trilis kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangakaian di Hari Raya Idul Adha.

Acara tersebut bersamaan dengan kegiatan arisan paguyuban lingkungan RT 03/04 dan merupakan rutinitas dalam bentuk menjalin tali silaturahmi antar warga

“Kegiatan yang kami lakukan untuk putri kami ini sebagai bentuk rasa ucapan atas keberhasilannya masuk di SMPN 2 Depok”katanya.

Yusuf Trilis menambahkan, rencana ini memang sudah direncanakan sebelumnya dan bisa dilaksanakan bersamaan dengan momentum hari Raya Idul Adha.

Yusuf mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan pengalaman pertama bagi putrinya memberikan santunan pada masyarakat secara langsung.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter. Bagaimana rasa kepedulian siswa terhadap sesama juga semakin meningkat.

Acara penyantunan tersebut bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemuda dengan masyarakat sekaligus memupuk rasa kepeduliaan serta kasih sayang terhadap anak yatim dan janda kurang mampu

menyampaikan ada sedikit kelebihan rezki yang diberikan kepada para janda dan anak yatim piatu untuk membagi kebahagian di bulan suci ramadhan ini,

“Jangan dilihat berapa yang saya berikan tapi lihatlah ini bagian dari saling memberi, ” pungkasnya.

Siswa Kelas VII SMP 2 Airirn mengatakan dia mendapatkan pelajaran berharga dari kegiatan itu, yakni saling berbagi dengan sesama.

Airin mengakui bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan berharap terus dilanjutkan di masa mendatang, karena mengajarkan saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Di lokasi sama Ustad Satiri Ahmad mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Yusuf Trilis bersama Putrinya Airin ini sangat positif atas dasar kesadaran.

“Bagaimana mereka ini memiliki ide. Tentunya ini membutuhkan keterlibatan kita, dan patut didukung,”katanya.

Dalam agama selalu di anjurkan untuk mensantuni anak yatim karena suatu amalan yang sangat berharga dan doa anak yatim di ijabah oleh Allah SWT,

Tentunya bantuan yang diberikan Airin dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari hari.