Airin Trilis Raih Nilai Tertinggi di SD Rangkapan Jaya

DepokNews–Airin Permata Trilis Hendri meraih nilai tertinggi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018-2019 di SD Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas SDN Negeri Rangkapan Jaya Umardani kepada wartawan mengatakan pengumuman dan pemberian nilai USBN sudah dilaksanakan.

“Ya siswa kami kelas VI sudah menerima nilai USBN”katanya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil USBN tahun pelajaran 2018-2019 dan rapat Versikasi Dewan Guru serta komite sekolah pada 29 Mei 2019 menyatakan siswanya atas nama Airin Permata Trilis Hendri dengan nilai 263, 11 dan dinyatakan lulus.

Nilai USBN dengan rincian Bahasa Indonesia 82,84, Matematika 88,27 dan Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam 92,00 dengan total nilai 263,11.

“Atas prestasi itu kami akan memberikan penghargaan prestasi bersamaan dengan kegiatan wisuda yang rencananya dilaksanakan pada 20 Juni 2019 mendatang”katanya.

Sementara itu, orang tua siswa orang tua siswa Airin, Yusuf Trilis merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya mendapatkan nilai USBN dengan nilai 263,11

Untuk diketahui NEM tertinggi se Kota Depok 29 sedangkan Airin 26, dimana targetnya meraih nilai NEM 29.

“Alhamdulilah anak pertama kami meraih nilai USBN di sekolahnya ini merupakan prestasi yang luar biasanya”katanya yang didampingi istrinya Indri Yusuf Trilis.

Hasil prestasi anaknya ini merupakan hadiah Idul Fitri bagi dirinya dan istrinya dalam dunia pendidikan.

Yusuf menambahkan putrinya itu memang sejak mengenyam bangku dari kelas satu hingga kelas lima sudah menunjukan prestasinya dengan meraih rangking pertama.

“Kami sudah memperhatikan dia dalam kegiatan belajarnya dan hasilnya bagus dengan meraih nilai tertinggi USBN”katanya.

Dia mengatakan selama mengenyam bangku di kelas VI Airin mendapatkan pembelajaran bersama orangtuanya di rumah tanpa harus belajar di Bimbingan Belajar dengan bimbingan buku pelajaran dengan jumlah enam buku.

“Kami ajarkan dia dengan konsep tanya jawab di rumah dan tidak lupa melakukan ibadah sholad Tajahud serta belajar dengan rajin”katanya.

Dengan raihan tersebut rencanya Airin akan masuk ke SMPN 2 Depok karena sudah cita-cita dari lama untuk mengenyam pendidikan

Tidak lupa diucapkan terima kasih kepada semua oang yang dan guru kelas, pihak sekolah yang sudah membimbing Airin selama enam tahun.

Sementara itu Airin juga merasa senang meraih nilai tertinggi.

“Kami senang dapat nilai tertinggi”katanya.