DepokNews–Sekitar 10 siswa SDN Rangkapan Jaya yang meraih nilai terbaik di Ujian Sekolah Berbasis Nasional
mendapatkan reward atau penghargaan dari pihak sekolah.

Pemberian reward dilakukan pada kegiatan pelepasan siswa kelas VI yang digelar di halaman SDN Rangkapan Jaya di Jalan Caringin, Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala UPTD SDN Rangkapan Jaya Umardani kepada wartawan
reward itu diberikan untuk memicu semangat siswa untuk belajar agar bisa memperoleh nilai sempurna.

“Pasalnya, semangat siswa untuk belajar itu harus terus ditingkatkan, reward seperti itu kami harapkan bisa menjadi suplemen bagi siswa untuk manambah gairah mereka agar lebih giat lagi belajar”katanya.

Dia menambahkan siswa yang sudah meraih prestasi untuk terus meningkatkan prestasinya karena semakin tinggi ilmu yang dicapai maka banyak persaingan satu sama lain.

“Alhamdullilah siswa kami lulus semua dan mendapatkan nilai-nilai yang dikatakan bagus”katanya.

Ditambahkan dia, prestasi yang diraih siswa-siswi berkat adanya kerjasama yang baik dari orang tua, siswa dan komite sekolah. Dan prestasi ini tidak bisa diraih secara instan.

Ummardani berpesan kepada lulusan SDN Rangkapan Jaya untuk menjaga nama baik almamater sekolahnya saat berada dimanapun.

Sementara itu siswa Kelas VI SDN Rangkapan Jaya yang meraih nilai tertinggi Airin Permata Trilis Hendri merasa bangga dirinya mendapatkan nilai tertinggi sehingga bisa meraih reward dari pihak sekolah.

“Alhamdulilah kami dapat nilai tertinggi, kami ucapkan terima kasih kepada guru dan kedua orang tua kami yang selama ini memberikan bimbingan sehingg bisa meraih prestasi”katanya.

Sementara itu, orang tua siswa orang tua siswa Airin, Yusuf Trilis merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya mendapatkan nilai USBN dengan nilai 263,11

Untuk diketahui NEM tertinggi se Kota Depok 29 sedangkan Airin 26, dimana targetnya meraih nilai NEM 29.

“Alhamdulilah anak pertama kami meraih nilai USBN di sekolahnya ini merupakan prestasi yang luar biasanya”katanya yang didampingi istrinya Indri Yusuf Trilis.

Hasil prestasi anaknya ini merupakan hadiah Idul Fitri bagi dirinya dan istrinya dalam dunia pendidikan.

Yusuf menambahkan putrinya itu memang sejak mengenyam bangku dari kelas satu hingga kelas lima sudah menunjukan prestasinya dengan meraih rangking pertama.

“Kami sudah memperhatikan dia dalam kegiatan belajarnya dan hasilnya bagus dengan meraih nilai tertinggi USBN”katanya.

Dia mengatakan selama mengenyam bangku di kelas VI Airin mendapatkan pembelajaran bersama orangtuanya di rumah tanpa harus belajar di Bimbingan Belajar dengan bimbingan buku pelajaran dengan jumlah enam buku.

“Kami ajarkan dia dengan konsep tanya jawab di rumah dan tidak lupa melakukan ibadah sholad Tajahud serta belajar dengan rajin”katanya.

Dengan raihan tersebut rencanya Airin akan masuk ke SMPN 2 Depok karena sudah cita-cita dari lama untuk mengenyam pendidikan

Tidak lupa diucapkan terima kasih kepada semua oang yang dan guru kelas, pihak sekolah yang sudah membimbing Airin selama enam tahun.