DepokNews–Pelari nasional Agus Prayogo menjadi pelari tercepat untuk kategori putra 10 KM di Laga Depok 10 K degan waktu tempuh 31 menit 45 detik.

Sementara Yulianingsih juga atlet Nasional menjadi pelari tercepat untuk kategori wanita 10 KM.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan Lomba Lari Depok 10 K adalah sebagai penyemangat bagi generasi millenial, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, disimbolkan dengan lari menuju suatu tempat untuk menjadi juara.

Demikian filosofinya,kedepannya nanti diadakan Lomba Lari 10 K dengan kategori usia 40 tahun keatas.

Selain sebagai bentuk kegiatan olahraga untuk menyehatkan tubuh.

Kegiatan ini juga memiliki peran sebagai ajang pencari bakat atlit lari jarak jauh serta memperkenalkan Kota Depok di tingkat nasional maupun internasional.

“Termasuk menyambut Hari Pahlawan 10 November yang diharapkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun,” ujarnya. pada laga Depok 10 KM pada Minggu(10/11).

Mohammad Idris mengatakan lomba Lari Depok 10 K adalah sebagai penyemangat bagi generasi millenial, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului.

Lomba lari maraton Depok 10 K kembali digelar dan kegiatan ini tentunya menjadi salah satu ajang mencari bibit atlit lari jarak jauh dan menengah bagi warga Kota Depok khususnya serta masyarakat umum lainnya.

Selain sebagai bentuk kegiatan olahraga untuk menyehatkan tubuh, tambah dia, kegiatan ini juga memiliki peran sebagai ajang pencari bakat atlit lari jarak jauh serta memperkenalkan Kota Depok di tingkat nasional maupun internasional.

“Termasuk menyambut Hari Pahlawan 10 November yang diharapkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun,” ujarnya.

Harry Suprianto selaku Ketua Pantita juga menyampaikan tujuan diadakan Lari 10 K ini adalah untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, dilain pihak mengidentifikasi atlet-atlet potensial yang berbakat untuk mewakili Kota Depok dikancah Provinsi maupun Nasional.

Herry Suprianto, menambahkan lomba lari marathon Depok 10 K menjadi kegiatan ke dua setelah dilaksanakan tahun 2016 lalu yang dimulai dari depan Balaikota, Jl. Raya Margonda, Bundaran UI Depok kembali ke Jl. Raya Margonda dan finis di halaman Balaikota Depok.

Jumlah peserta hingga daftar akhir pendafataran mencapai lebih dari 5.800 peserta dengan rincian kategori 10K sejumlah 424 orang, kategori 10K Master 150 orang, kategori 5K sejumlah 650 orang, kategori 3K sejumlah 78 orang dan free slot sejumlah 48 orang.

“Untuk peserta tidak berbayar, yaitu kategori SMA/K sejumlah 2.671 orang, kategori SMP sejumlah 1.374 orang, dan kategori 3K sejumlah 304 orang,”katanya.

Para atlit pelari bertanding dalam ajang turnamen lomba lari 10 K dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Kota Depok.

Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo menjelaskan, untuk mengamankan jalannya lomba Depok 10 K, sebanyak 100 personil dikerahkan.

“Penyekatan jalan khusus pelari di jalur cepat mulai dari depan ruko AW hingga fly over UI Jalan Margonda dengan menggunakan barier cone,” ujarnya.