Agus dan Sylvi Sedih Pasar Senen Terbakar

Posted on 12 views

Depoknews.id, Depok– Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni mengaku sedih mendengar kabar pasar Senen kembali mengalami kebakaran. Hari ini Pasar Senen mengalami kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh kios yang ada di pasar tersebut.

“Kebakaran Pasar Senen saya sedih betul, sudah berulang kali terjadi,” kata Sylviana di Jakarta, Kamis (19/1) seperti dikutip dari Antaranews.com.

Ia pun menilai harusnya ada sistem peringatan dini untuk mencegah kebakaran besar terjadi. Serta sistem peringatan dini itu harus dipastikan berfungsi dengan mengeceknya setiap waktu.

“Jangan seperti di Thamrin katanya CCTV mati. Ini kepedulian para pelayan masyarakat untuk melayani dengan memastikan sistem berfungsi, ada atau tidak,” ungkap mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta itu.

Begitupun dengan pasangan dari Sylviana, Agus Harimukti Yudhoyono yang merasa sedih atas kejadian yang terjadi di Pasar Senen tersebut. Dan ia berharap pihak berwenang bisa menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi.

Menurut Agus, pemerintah semestinya memastikan setiap tempat dan ruang publik, termasuk pasar memiliki tingkat keamanan yang tinggi. “Keamanan itu prasyarat mutlak. Kalau mau hidup nyaman, kita harus pastikan tempat tinggal kita, tempat usaha kita, punya keamanan tinggi,” kata Agus.