DepokNews- DPC Partai Gerindra Kota Depok, siap populerkan nama Afifah Aliah yang diusung PDI Perjuangan, untuk berpasangan dengan Pradi Supriatna di Pilkada Depok 2020.

Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Depok Nuroji menegaskan, calon dari PDI Perjuangan memang belum dikenal masyarakat Depok. Meskipun Afifah sendiri merupakan kader murni PDI Perjuangan, tetapi di pusat. Serta caleg DPR RI dapil IX pada Tahun 2019 lalu, namun gagal.

“Bikin orang populer itu gampang. Pasang baliho disepanjang jalan juga bisa dikenal. Dulu juga orang enggak kenal Nuroji, tapi sosialisasi yang kuat serta bantuan mesin partai, elektabilitas bisa meningkat. Itu cuma soal teknis saja,” tutur Nuroji, di Tanah Baru, Beji, Senin (9/3/2020).

Namun, lanjut Nuroji, sosok Afifah ini lebih banyak dikenal dikalangan pengusaha, karena memang basicnya seorang pengusaha.

“Kalau untuk komunitas, kalangan menengah atas, dia megang,” ujarnya.

Beruntungnya, Pradi Supriatna yang merupakan petahana ini cukup populer di masyarakat.

“Nanti dibagi tugas, Pradi lebih ke tradisional, Afifah masuk ke modernnya. Jadi seimbang, dan enggak ada bentrok nantinya,” tukas Nuroji.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok Hamzah, menurutnya Afifah adalah tokoh yang memiliki peranan dalam dunia perekonomian. Terbukti dirinya adalah salah satu pengusaha properti di Depok, dan pastinya memiliki massa yang mampu mendongkrak popularitas di Pilkada nanti.

“Tidak masalah, dulu orang juga enggak kenal Mohhamad Idris saat bersama Nur Mahmudi di Pilkada Depok beberapa tahun lalu, terbukti menang juga kan,” tandas Hamzah.(mia)