Afifah Alia Semprotkan Desinfektan di Gereja Depok

DepokNews- Penyebaran virus COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan membuat warga asli Depok, Afifah Alia berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan di Gereja HKBP Limo, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan di dalam area gereja, Afifah juga menyemprotkan desinfektan di area luar, sekitar rumah ibadah ini. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan Ketua RT dan RW setempat. Menurut data Rukun Warga, terdapat 200 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sekitar area gereja tersebut.

“Dengan dilakukannya penyemprotan dengan desinfektan ini, saya harap bisa membantu mengantisipasi pandemi Covid-19 yang merebak. Zat-zat yang terkandung dalam cairan desinfektan dapat membunuh kuman dan virus yang mengancam warga” tutur Afifah.

Pengusaha properti di Depok ini mengungkapkan ia merasa terpanggil untuk melakukan inisiatif ini karena khawatir penyebaran COVID-19 bisa mengancam nyawa warga Depok. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan juga aparat di sekitar Depok, untuk bisa mengadakan penyemprotan desinfektan di sejumlah kawasan lainnya di Depok.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di Depok. Dan saya mengimbau warga untuk tetap mengikuti saran dari Pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus Korona,” jelasnya.

Hingga Sabtu (28/3/2020) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 1.155 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 102 diantaranya meninggal dunia, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sejumlah 59 orang.(mia)