Siswa SDIT Miftahul Ulum dengan adat Bali (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Ada yang unik di Wisuda siswa kelas VI SDIT Miftahul Ulum. Siswa berpakaian baju tradisional Beli, lengkap dengan atribut khasnya seperti ikat kepala untuk siswa laki-laki,dan hiasan bunga kamboja di rambut untuk siswa perempuan.

Tidak hanya itu, semua guru pun memakai atribut Bali menyamakan siswa. Orangtua yang hadir diberikan ikat kepala dan kipas Bali.

Tidak heran, karena momen wisuda yang dirangkai dengan perpisahan dan pentas seni itu mengambil tema Inspiring Jimbaran, dengan tajuk Jelajahi Impian Bawa Harapan Untuk Masa Depan.

“Ini semua ide guru sebagai panitia. Mereka kerjasama dengan korlas (koordinator kelas-red), untuk menciptakan semua konsep Bali. Mulai dari pakaian hingga properti untuk dekorasi tempat,” jelas Kepala SDIT Miftahul Ulum, Dedy Susanto, saat kegiatan wisuda di sekolah yang berada di Jalan Raya Gandul, Cinere, Sabtu (12/5/2018).

Dedy melanjutkan, pada dasarnya guru SDIT Miftahul Ulum membuat semua properti dengan modal kreatifitas. Kreatifitas ini tentu saja sebagai contoh untuk siswa, bahwa dengan kreatifitas dapat membuat sesuatu menjadi karya.

“Hal tersebut juga yang kami tanamkan ke siswa,” tutup Dedy.(mia)