Ada Taman Penitipan Anak di Balaikota Depok

DepokNews — Di Balaikota Depok kini ada tempat penitipan anak (TPA). TPA tersebut berada di Lantai 1 Gedung Dibaleka II. TPA Mawaddah. TPA ini diresmikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris, Senin (13/11/17). Tempapenitipan anak tersebut memiliki visi menjadi Taman Penitipan Anak terbaik, terpercaya, dan berkualitas damal mengasuh, mengajar, dan mendidik generasi anak yang sehat, cerdas, kreatif, serta religious.

Pemimpin Kota Depok mengatakan TPA ini khusus untuk ASN. “ASN yang membawa anak dapat menitipkannya disini, sehingga kerja tetap produktif. TPA ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Idris. Beliau menambahkan, keberadaan TPA ini juga sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

”Kita merangkak secara perlahan tapi pasti untuk melengkapi sarana dan prasarana terwujudnya Kota Layak Anak, dimulai dari gedung-gedung pemerintahan. TPA ini sebagai permulaan, nantinya bisa dibuat juga di instansi lain,” tutur Walikota menginformasikan, anak yang bisa dititip disini mulai dari usia tiga bulan hingga dua tahun.

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok Eka Bachtiar mengungkapkan keberadaan TPA Mawaddah ini berkat kerjasama dengan PKK dan Dharmawanita Kota Depok. “Disini nanti anak-anak akan dirawat dan diasuh dengan baik serta penuh kasih sayang, mereka juga akan diperhatikan perkembangannya, baik psikologis dan sosialnya,” ujar Eka.

Terlihat hadir dalam peresmian Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten, dan Kepala OPD Kota Depok. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruang TPA Mawaddah.