DepokNews – Ada hal yang menarik selama Ramadan ini di wilayah Jalan Margonda Depok.

Tepatnya di perempat Lampu Merah Jalan Margonda arah Jalan Juanda terdapat Billboard Berkumandang Azan yang menjadi pengingat salat lima waktu dan berbuka puasa bagi pengendara selama Ramadan ini.

Billboard berkumandang azan ini dipasang oleh Komunitas Kampung Kita Depok (K3D). K3D bekerja sama dengan salah satu provider.

“Billboard Berkumandang Azan menjadi pengingat salat lima waktu dan berbuka puasa bagi pengendara selama Ramadan ini, ” kata Sungkowo Pudjodinomo anggota K3D, Selasa (20/4/2021).

Pakde Bowo panggilan akrabnya mengatakan billboard ini akan terpasang selama dua bulan.

Dengan adanya billboard ini, pengendara baik roda dua dan empat tak bingung lagi menunggu waktu berbuka puasa di jalan. Sebab, billboard ini akan mengeluarkan suara besar dari speaker yang sudah disiapkan.

Pakde Bowo berharap, dengan adanya penanda tersebut dapat membantu pengemudi ketika di jalan. Billboard tersebut dapat berdiri berkat kerja sama dengan salah satu provider.

“Sepertinya ini baru pertama ada di Depok bahkan Jabotabek. Saya merasa belum pernah ada di jalan mana pun. Insya Allah tujuannya baik dan kedepannya tidak ada pro dan kontra,” katanya.

Pria yang juga pendiri K3D ini juga menyebut, akan ada beberapa kegiatan yang bakal dijalankan selama Ramadan ini. Salah satunya adalah mempercantik kawasan Juanda dan berbagi kepada sesama melalui takjil.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang senantiasa dinanti umat muslim di seluruh dunia. Saatnya kita berbagi kepada sesama, melalap berkah di bulan yang suci ini,” ujarnya.

Untuk pembagian takjil ini sendiri, K3D berencana menggandeng PWI Kota Depok. Yang mana diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadan. Adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” katanya.

Ia berharap, bila pembagian takjil ini terlaksana dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

“Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota K3D dan PWI Kota Depok dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” tutupnya.