DepokNews – Pusat belanja Giant Margo City, akan ditutup untuk sementara selama 10 hari. Hal itu disebabkan terdapat satu pegawai yang terpapar positif Covid-19 dan telah melakukan swab dan rapid test kepada 75 orang pegawai tersebut.

Marcomm Margo City Reza Ardiananda mengatakan, penutupan tenant Giant di mal Margo City terhitung dari tanggal 15 sampai 25 Agustus.

“Intinya kami manejemen Margo City Depok akan selalu mendukung keputusan gugus tugas seperti yang sudah mereka sampaikan bahwa untuk saat ini Giant Margo City harus ditutup terhitung hari ini hingga 10 hari kedepan. Itu pun sudah kami pastikan bahwa sudah berjalan dengan baik,” kata Reza, Sabtu (15/8/2020).

Untuk tindak lanjut satu karyawan terpapar Covid-19, sudah melakukan rapid test sebanyak 45 orang dan 30 orang karyawan di swab PCR. Untuk hasilnya belum keluar.

“Penentuan siapa yang diswab dan dirapid merupakan arahan Dinkes Depok. Di mana mereka sudah mentracing terlebih dahulu.
Yang diswab adalah mereka yang terindikasi melakukan kontak dekat dengan yang terkena Covid-19,” jelas Reza.

Reza melanjutkan, manajemen telah melakukan langkah preventive untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh area Margocity mal sesuai dengan panduan dan arahan Gugus Tugas COVID-19 kota Depok.

Mulai dari pembentukan tim tanggap darurat untuk gugus tugas penanganan, penerapan standar protokol kesehatan yang ketat di kantor maupun di toko.

“Juga kami melakukan pembersihan dan disinfektan profesional untuk area publik Margocity setiap hari sebelum dan sesudah mal beroperasional serta di dalam unit sewa tenant sebanyak dua kali setiap bulan,” terangnya.

Ia menambahkan untuk saat ini untuk menambahan kasus terpapar Corona belum ada. Sebab, manajemen mal Margo City menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Depok.

“Kita masih menunggu dari dinas kesehatan, tapi kalau nanti kalau sudah ada hasilnya kita semua akan beri informasi,” tutupnya.(mia)