Puncak Acara Hari Jadi ke-22 Kota Depok. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan sejumlah  acara pada puncak peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Depok 27 April mendatang. Rangkaian acara dikemas secara  offline dan online melalui kanal Youtube Pemkot Depok.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-22 Kota Depok, Wijayanto mengatakan, salah satu acara yang bakal ditampilkan adalah seni budaya  Berupa palang pintu serta gambang kromong.

“Selain itu ada pula penampilan tari greget mpok dan tari jari manis,” ujarnya, Jumat (23/04/21).

Kemudian, ada acara peresmian Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (Simora). Peresmian akan dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Rencananya diresmikan oleh Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Depok, dengan guting pita,” jelasnya.

Selanjutnya, acara lainnya yaitu Kongkow Ngomongin Depok bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Acara tersebut juga menghadirkan praktisi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan akademisi dan budayawan.

“Untuk praktisi UMKM, kita mengundang bapak Ubaydillah. Sementara akademisi dan budayawannya adalah bapak Andi Yahya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga dijadwalkan akan melakukan special call dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Nantinya orang nomor satu Kota Sejuta Maulid ini, bakal menyapa anggota ORARI di nusantara.

“Lalu, ada pula penyerahan hadiah lomba berbalas pantun dan lomba 3R,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id