Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Mohammad Fitriawan menunjukan hasil kerajinan hasil karya peserta pameran

Acara Gelar Produk Unggulan Wirausaha Baru Jadi Ajang Promosi yang Efektif

Posted on 340 views

DepokNews — Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DKUM) menggelar kegiatan “Gelar Produk Unggulan Wirausaha Baru”. Kegiatan bertempat di Halaman Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15-17 November 2017. Banyak produk yang dipamerkan dan ramainya pengunjung menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu sara promosi yang efektif

Bunda Elly menemani anak-anak bermain di area lokasi pameran

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, kegiatan tersebut guna mempromosikan berbagai produk UMKM pelaku usaha baru. Jenis UMKM yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut berjumlah 60 UMKM di antaranya kerajinan (craft), kuliner, dan fashion.

“Ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Depok dalam membina pelaku usaha dan mewujudkan program Depok Sahabat UMKM,” tuturnya.

Dikatakannya, selain mengadakan bazar, dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, DKUM juga akan terus melakukan berbagai inovasi. Inovasi yang dilakukan yaitu dengan berbagai pelatihan maupun pembinaan yang akan dilakukan secara rutin.

“Tentunya kita juga akan melihat respons masyarakat terhadap produk-produk ini, masukan dari masyarakat apa yang harus dibenahi. Ini yang kita akan terus lakukan evaluasi, sehingga nantinya kita dapat melakukan inovasi-inovasi yang bisa membuat produk-produk UMKM ini semakin diterima masyarakat, ” ujarnya.

Ia menambahkan, guna memeriahkan bazar tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba mewarnai, lomba qasidah, hingga lomba melukis kaos.

Acara tersebut secara resmi di buka Keetua Dekranasda Kota Depok Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly. Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Bunda Elly memberikan apresiasi DKUM atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih pada DKUM dan para pelau UMKM atas terselenggaranya kegiatan ini. Acara seperti ini bisa menjadi salah satu sarana memperkenalkan produk-produk Kota Depok, mendongkrak penjulan para pelaku UMKM yang pada gilirannya akan mendongkrak perekonomian Kota Depok,” kata Bunda Elly.

Pada kegiatan ini panitia juga menyediakan Taman Bermain. Fasilitas ini dengan suka cita digunakan anak-anak untuk bermain dan saling mengenal. Bahkan Bunda Elly menyempatkan waktunya untuk menemani anak-anak yang bermain tersebut. (muj)