Abang Mpok Kota Depok 2019 Ukir Prestasi Gemilang di Mojang Jajaka Jawa Barat 2021, Wakil Wali Kota Ucapkan Selamat

DepokNews– Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono merasa bangga atas prestasi yang diraih Abang Kota Depok tahun 2019 Mahathir Mohammad berhasil didapuk sebagai Jajaka Jawa Barat 2021, pasangannya Mpok Kota Depok 2019 Risya Cahya Fadhila berhasil menjadi Mojang Wakil 2 Jawa Barat 2021. Keduanya terpilih pada acara grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (9/10) malam.

“Alhamdulillah.Barakallah….Selamat dan sukses atas prestasi juara Mojang dan Jajaka Jawa Barat.Semoga menjadi juara nasional,” ucap Wakil Wali Kota Depok.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto mengungkapkan kebanggaannya atas capaian luar biasa dari perwakilan Kota Depok tersebut. Mereka berhasil membawa nama baik Kota Depok ke tingkat provinsi.

“Kami sangat bersyukur, pencapaian Abang Mahathir Mohammad dan Mpok Risya Cahya Fadhila di Moka Jawa Barat 2021 sangat maksimal,” kata Eko kepada berita.depok.go.id Minggu (10/10/21).

Dikatakan Eko, raihan prestasi Abang Mpok Kota Depok 2019 ini menjadi hasil manis dari proses panjang yang dilalui. Sebab, untuk menjadi perwakilan Kota Depok mereka diberikan pembekalan untuk mengasah bakat dan potensinya. 

“Mulai dari kemampuan bahasa asing, pengembangan diri, personal branding wawasan pemerintahan dan kepariwisataan. Oleh karena itu, prestasi mereka ini tidak instan,” jelas Eko.

Eko mengungkapkan, sampai dengan perhelatan Moka Jawa Barat 2021, mereka juga telah melewati berbagai tahapan mulai dari karantina hingga proses pemilihan. Maka dari itu, Abang Mahathir Mohammad dan Mpok Risya Cahya Fadhila merupakan bukti unggulnya generasi muda di Kota Depok. 

“Tugas mereka ke depan juga akan menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan potensi wisata dan hal lainnya yang ada di Kota Depok,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, besar harapannya raihan ini dapat memotivasi anak muda lainnya di Kota Depok agar mau menunjukkan prestasi dalam bidang lainnya. Terlebih di masa pandemi, bukan menjadi penghalang meraih prestasi. 

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk mengeksplor kemampuan dan mencapai prestasi setinggi-tingginya untuk generasi muda Kota Depok, sesuai bidang dan keunggulan masing,” katanya.