DEPOK–Bawaslu Kota Depok mengumumkan 99 orang lulus seleksi administrasi penjaringan Panwascam oleh Bawaslu Kota Depok.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Berliani mengatakan 99 perseta yang lulus seleksi administrasi tersebut selanjutnya bakal mengikuti tes tertulis dan tes wawancara mulai hari Jumat- Sabtu di SMA Muhammadiyah 2 Beji, Kota Depok.

Dijelaskan Luli soal-soal tes dibuat oleh Bawaslu RI,Termasuk penilaian, akan dilakukan secara langsung oleh Bawaslu Republik Indonesia.

” Sistem CAT merupakan arahan Bawaslu Republik Indonesia. Tes berbasis online tersebut diterapkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020,” kata Luli.

Guna memastikan kelancaran tes tertulis dengan sistem tersebut, Bawaslu Kota Depok melakukan uji coba CAT di SMK Muhammadiyah 2 Beji, beberapa waktu lalu.

“Soal-soal yang muncul di simulasi bukan yang nantinya diberikan untuk peserta. uji coba dilakukan hanya untuk memastikan aplikasi dapat dijalankan, soal-soal yang dikerjakan staf saja random,” jelasnya.

Diketahui anggota panwaslu tingkat kecamatan yang lolos nanti akan menjadi penitia pengawas pemilihan Wali kota Depok pada September 2020 mendatang.