DepokNews–Lebih kurang 900 Kader Perempuan DPD PKS Kota Depok mengikuti kegiatan LATANSA atau Pelatihan Perempuan Siaga Dasar yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (16/2/2020).

Menurut Ketua Barisan Putri Keadilan (Santika) Nurjanah, jumlah peserta LATANSA yang terdaftar sebanyak 980 dari 11 kecamatan di Kota Depok. Dalam kegiatan LATANSA selama satu hari penuh tersebut diisi oleh beberapa kegiatan, diawalali dengan upacara.

“Kegiatan hari ini ada upacara, senam bersama, pelatihan damkar, penanganan korban, game, pelatihan penanganan bencana dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Nurjanah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Sohibul Iman memberikan apresiasi kepada Santika yang bersemangat mengikuti kegiatan LATANSA tersebut.

“LATANSA merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh PKS. Ini berlaku buat siapapun yang menjadi anggota PKS. Kalangan akhwat LATANSA ikhwan KEMBARA itu sama untuk semua anggota PKS,” tegas Sohibul Iman.

Sohibul Iman juga mengingtakan misi besar PKS, yaitu ingin membawa Indonesia sebagai kontributor utama peradaban dunia. “PKS juga punya misi untuk menjadikan Indoensia sebagai negara yang madani dan bermartabat, adil dan sejahtera,” tambah Sohibul Iman.

Menurut Sohibul Iman, PKS sebagai partai dakwah harus siap melayani masyarakat. “PKS ingin menjadi yang terdepan dalam berkhidmat pada bangsa dan negara,” tutur Sohibul Iman.

Selesai memberikan amanat upacara Sohibul Iman di dampingi Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir beserta pengurus lainnya melakukan inspeksi pada peserta upacara. Rasa bahagia tampak dari para peserta LATANSA karena bisa bertatap muka dan berdialog langsung dengan Presiden PKS tersebut.