90 Warga Depok Dapat Santunan Kematian dari Pemkot Depok

Posted on

DepokNews- 90 ahli waris dari Kecamatan Tapos diberikan santunan kematian senilai Rp 2juta oleh Pemkot Depok, di ruang pelayanan Dinas Sosial, Senin (17/4).

Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan penyaluran santunan diberikan sesuai verifikasi data yang diajukan ahli waris. Pemberian santunan pun diberikan bertahap, dan warga yang akan mendapatkan santunan kematian di Depok ada 535 orang.

“Diberikannya bertahap, hari ini 90 orang dulu. Nanti kalau proses verifikasi data selesai baru diberikan,” jelas Idris.

Idris melanjutkan, hari ini pemberian santunan tahap pertama dari ahli waris yang melapor pada Desember 2016.

“Besaran santunan masing-masing ahli waris sebesar Rp 2 juta itu. Diharapkan dapat meringankan duka keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya.

Dengan adanya santunan ini  keluarga yang ditinggalkan dapat merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. Karena itu, bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang berguna dan positif.

“Yang pasti harapannya santunan ini dapat berguna bagi mereka yang ditinggalkan,” tandas Idris.

Sementara itu, Supardi warga Jatijajar, Tapos mengaku santunN kematian ini untuk tambahan modal berdagang. Agar manfaat dari santunan ini terasa dan berkelanjutan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Buat dagang saja tapi belum tahu apa, nanti dirembukkan keluarga dulu,” ungkapnya.(mia)