By Melita Rosmia, 7 Oktober 2018

DepokNews– Komunitas Mitra Kamtibnas Depok, Info Depok, Ojek Online Peduli, Kumi Indonesia, LAN (Lembaga Anti Narkotika), The Somplak, IEA (Indonesia Escorting Ambulance), Depok Community, dan Big Food bersatu menjadi Relawan Peduli Kemanusiaan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah di Jl. Akses UI Kelapa 2 Cimanggis Depok di Resto Big Daddy’s, Minggu, (7/10).

Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menggerakan komunitas-komunitas ini untuk menggalang dana. Ketua Donasi MKD (Mitra Kamtibnas Depok) Ahmad Ramdani mengatakan penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu korban Palu dan Donggala yang dilakukan di 18 titik lokasi sejabodetabek di waktu yang bersamaan.

Penggalangan dana ini dilakukan juga dengan cara menjual pin yang berlogo “Donasi Kemanusiaan Peduli Palu” dengan mendonasikan uang di atas 10 ribu bisa mendapatkan pin tersebut. Pin terjual hingga 10 rb pieces dan hasilnya akan dimasukan ke donasi, ujarnya.

Dari beberapa penggalangan dana yang dilakukan kemarin, mereka berhasil mengumpulkan dana cukup banyak. Dari 18 titik lokasi dalam satu malam penggalangan dana berhasil dikumpulkan sebanyak hampir 20 juta. Sementara penggalangan dana yang dilakukan hari ini jumlahnya masih dalam proses. Hasil donasi yang terkumpul rencana akan di belanjakan berupa barang sesuai kebutuhan.

Hasil donasi untuk korban bencana Palu dan Donggala rencana akan diberikan kepada korban yang berada di pelosok, kabarnya korban yang berada di pelosok sangat kekurangan bantuan karena sangat sulit di jamah oleh tim relawan, dan kita mencari tempat penyaluran donasi yang memang khusus di bagian pelosok, ujarnya.