85 Pasien Katarak Dioperasi Melalui Baksos Polresta Depok

Posted on

DepokNews- 85 warga tidak mampu yang kenderita katarak, dioperasi melalui kegiatan baksos yang diprakarsai Sido Muncul dan Polresta Depok.

“Ada sebanyak 85 pasien yang merupakan warga tidak mampu yang dioperasi katarak. Kegiatan bakti sosial berlangsung sejak pagi pukul 07.00 WIB,” jelas Kapolres Kota Depok Kombes Pol Herry Heryawan.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kali ketiga yang digelar pihaknya bersama Polresta Depok.

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan. Kami sudah tiga kali menjalin kerjasama dengan Polresta Depok. Mereka yang dioperasi katarak adalah peserta BPJS yang belum berkesempatan dioperasi,” tutur Irwan.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, tak hanya dilakukan di Depok. “Ada beberapa tempat juga kegiatan seperti ini kami lakukan. Saya berharap bagi mereka yang dioperasi bisa melihat lagi,” ucapnya.

Untuk tahun ini pihaknya menargetkan 12 ribu orang yang dioperasi. “Sudah hampir 60 ribuan orang selama enam tahun yang kami bantu.  Tenaga medis dari Persatuan Dokter Mata Seluruh Indonesia (Perdami),” tuturnya.

Menurutnya operasi katarak membutuhkan biaya yang tidak sedikit. “Ini mahal loh biayanya. Paling murah Rp 15 juta. Saya kemarin operasi mata Rp 25 juta. Jadi bagi mereka yang mendapat kesempatan ini sangat membantu sekali,’ tutupnya.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan  Polresta Depok dan Sido Muncul.

“Kalau bisa kegiatan ini terus berkesinambungan. Apalagi yang mendapat bantuan orang-orang tidak mampu. Ini sangat membantu sekali, dan saya harap ini dapat terus dilakukan,” katanya.

Sementara itu salah satu pasien bernama Siti Rohimah (60) mengaku sangat terbantu dengan operasi katarak tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan. Saya sangat terbantu sekali. Buat makan aja susah apalagi mikirin buat biaya operasi. Bersyukur banget bisa melihat lagi nanti,” tandasnya.(mia)