Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

Depoknews- Delapan bulan bukan waktu yang sebentar bagi siswa-siswi dalam melakukan pembelajaran daring. Para guru sering mendapatkan laporan dari anak-anak muridnya bahwa mereka sudah rindu untuk kembali bersekolah.

Hal ini dinyatakan oleh Bunda Sri, salah satu pengajar di Sekolah Masjid Terminal (Master), Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

“Bunda.. Bunda kapan sekolah lagi? Kangen kumpul sama temen-temen. Anak-anak sering nanya begitu kalau ketemu saya,” ungkap wanita yang sudah 18 tahun mengabdi di Sekolah Master, pada Rabu (14/10/20).

Senada dengan yang dikatakan Bunda Sri, Intan, Siswi kelas empat SD Sekolah Master juga mengeluhkan bahwa dirinya sudah rindu bersekolah. Hal ini diungkapkannya pada Depoknews saat ditemui di Masjid Sekolah Master.

“Aku kangen sekolah setiap hari kayak dulu. Ketemu temen-temen sama Bu guru. Kalo kaya gini aku susah ngerti,” ungkapnya.

Siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini berharap agar virus Corona segera hilang sehingga ia bisa kembali bersekolah bersama teman-teman.

“Mau kaya dulu lagi, mau virus Corona ilang, orang yang dijalanan jadi bisa sekolah lagi,” tutupnya.

Sekolah Master merupakan sebuah lembaga yang memfasilitasi pendidikan bagi kaum marjinal seperti anak-anak jalanan, kaum dhuafa, hingga anak terjerat hukum. Sekolah ini tidak memungut biaya sepeserpun, serta siswa yang sekolah disini tidak diwajibkan untuk menggunakan seragam.