Lurah Curug Raden Herdandy S (kiri) bersama warganya. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Sebanyak 79 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis akan mendapatkan bantuan perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Lurah Curug, Raden Herdandy S mengatakan, awalnya ada 81 RTLH yang akan diperbaik di wilayahnya tahun ini. Namun, dua di antaranya mengundurkan diri.

“Dua penerima bantuan RTLH mengundurkan diri karena rumahnya sudah diperbaiki secara pribadi,” tutur Lurah Dandy, sapaan akrabnya, kemarin, Jumat (08/10/21).

Lurah Dandy, menuturkan, saat ini penerima bantuan RTLH tengah membuat buku tabungan BJB karena bantuan uang perbaikan RTLH dikirimkan langsung ke rekening mereka tanpa perantara. 

“Diharapkan bulan ini dana bantuan sudah masuk ke rekening penerima agar rumah mereka dapat segera dibangun,” tambah Lurah Dandy.

Lurah Dandy melanjutkan, masing-masing penerima bantuan RTLH mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penerima manfaat dan memberikan hunian yang nyaman kepada masyarakat Curug Kecamatan Cimanggis,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id