DepokNews–Sekitar 798 anggota Kepolisian terdiri dari Polsek dan Polres Kota Depok diturunkan pada pelaksanaan Pemilu  2019.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kepada wartawan usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Suara di lapangan utama Balai Kota Depok, Senin (15/4) mengatakan
ratusan personil akan disebar ke TPS-TPS.

“Anggota kami yang dipersiapkan dalam pengamanan tahapan pungut suara di Depok, diturunkan sebanyak 787 personil gabungan Polres dan Polsek”katanya.

Dia menambahkan, sebelum ditempatkan ke TPS dalam pengamanan, anggota senantiasa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan tujuan bersosialisasi dapat mengetahui tugas masing-masing anggota.

Selain itu Kombes Didik juga memastikan menjamin keamanan para masyarakat yang akan mencoblos ke TPS.

Jangan takut untuk hadir ke TPS. Bersama Polri dan TNI keamanan masyarakat dijamin memberikan hak suaranya.

Di Polsek Limo membagikan brosur Imbauan Kamtibmas Sosialisasi Pengamanan TPS menjelang pencoblosan surat suara Pemilu 2019.

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar mengatakan menyiapkan 1.000 brosur yang dibagi-bagikan.

“Tiap anggota Bhabinkamtibmas kami berkewajiban membagikan brosur ke pusat keramaian, Samsat, agent perjalanan, travel, tempat pelayanan masyarakat dan ke pengendara motor juga,”katanya.

Dia menambahkan isi brosur Imbauan Kamtibmas seputar sosialisasi Pemilu terkait UU No.7 tahun 2017.

Dalam brosur tersebut masyarakat diberitahukan tentang pengertian pelanggaran seputar Pemilu dan juga sanksi yang dapat dikenakan.

Sehingga jika masyarakat mendapatkan atau melihat yang melanggar dapat segera melaporkan.

Masyarakat jangan golput dan bisa datang ke TPS-TPS untuk melaksanakan hak-nya dengan aman dan nyaman