Caleg Gerindra saat mendaftar Bacaleg (Istimewa)
DepokNews- Sebanyak 61 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra, jalani tes kesehatan di RSUD Depok. Selain caleg untuk Kota Depok, caleg untuk Provinsi pun ikut menjalani tes kesehatan.
Sekjen Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan tes pemeriksaan dilakukan sebagai salah satu persyaratan dari KPU. Sebagai warga negara yang baik, caleg-caleg Gerindra pun turut serta melakukan pemeriksaan.
“Dari tes tersebut dapat diketahui keadaan fisik dari calon, apakah sehat atau tidak. Karena tugas yang akan mereka emban akan cukup menyita tenaga dan pikiran,” jelas Hamzah, Kamis (5/7/2018).
Hamzah melanjutkan, tes kesehatan caleg dari Partai Gerindra diharapkan mendapatkan hasil yang baik. Tidak ada yang tidak lolos dalam tes, setelahnya para caleg akan mengikuti tahapan selanjutnya.
“Tentu kami berharap hasil semua caleg baik, dalam kondisi sehat,” tandasnya.
Sementara itu, Manajemen RSUD Kota Depok, Riyanto mengatakan untuk bacaleg memang yang paling banyak dari Partai Gerindra. Petugas yang melakukan cek kesehatan dan Narkoba pihaknya menyiapkan dua orang Dokter penyakit dalam dan Dokter Umum.
“Selain dokter ada juga perawat yang akan mendampingi. Untuk hasil tes kesehatan maupun narkoba tentunya belum bisa disampaikan ke masyarakat luas jika ada yang tidak lolos kesehatan, tentunya akan dilakukan secara individu dan partai yang bersangkutan,” tutupnya.(mia)