DepokNews–Sebanyak 60 wartawan mengikuti Pendidikan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik dan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Komunitas Gabungan Wartawan Depok (Kogawad).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengapresiasi Kogawad yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, Pra UKW dapat dijadikan media belajar sebelum menjalani uji kompetensi sesungguhnya.

Dengan adanya Kogawad, lanjutnya, merupakan pembuktian bahwa komunitas dan organisasi wartawan di Kota Depok mendukung kemajuan para jurnalisnya.

“Jurnalis yang berkualitas akan menghasilkan masyarakat yang cerdas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Kogawad, Mikel Wattimena mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan berkompeten.

“Acara digelar dua hari hingga besok dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Diskominfo Depok, ahli pers dan dosen jurnalis yang kompeten,” ujarnya di Resort Kinasih, Tapos, Sabtu (15/08/20).

Mikel menyebutkan, para peserta berasal dari berbagai media di Kota Depok. Sebelum mengikuti UKW pada Desember mendatang, Pra UKW terlebih dahulu digelar untuk mematangkan pengetahuan para pewarta.

Dia menambahkan, kegiatan kali ini mengangkat tema paham etika jurnalistik, cerdas melihat dunia untuk menjadi jurnalis yang berkompeten. Dengan harapan marwah jurnalistik hadir dalam diri wartawan serta menjadikan pewarta yang menghasilkan tulisan berkualitas.

“Semoga wartawan Kota Depok semakin berkualitas, kompeten dan profesional,” pungkasnya.