Siswa SMK Citra Negara saat mengikuti prosesi wisuda 

595 Siswa SMK Citra Negara Di Wisuda

Posted on 1,115 views

DepokNews–Sekitar 595 siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Citra Negara pada Kamis (11/4) mengikuti prosesi wisuda yang berlangsung di Hotel Buwi Wiyata Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Kepala SMK Citra Negara, Lukman Kharis kepada wartawan mengatakan mereka para siswa sudah melewati serangkaian ujian di sekolah.

“595 siswa SMK Citra Negara telah resmi di wisuda dan mereka siap untuk menghadapi dunia baru baik dunia usaha atau pendidikan ke jenjang selanjutnya”katanya.

Dia mengatakan seluruh siswa yang diwisuda tahun ini merupakan angkatan ke-12, artinya sekolah tersebut setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan pelepasan untuk anak didiknya.

“Untuk wisuda baru tahun kedua kami lakukan, biasanya pergi jalan-jalan ke tempat wisata, untuk tahun ini kita pusatkan di Hotel Buwi Wiyata”katanya.

Semua siswa yang diwisuda terdiri dari lima kompetensi keahlian, diantaranya Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Tata Niaga, dan Multimedia.

Lukman menjelaskan, acara pelepasan siswa dilakukan seminggu setelah Ujian Nasional, dikarenakan kebanyakan dari anak didiknya tersebut sudah akan ada yang langsung bekerja walaupun belum mendapatkan hasil ujian.

“Alhamdulillah siswa kami lulus langsung direkrut perusahaan untuk kerja, makanya kami majukan waktunya supaya semuanya mengikuti prosesi wisuda ini,” jelasnya.

Dikatakan Lukman, pihak sekolahnya sudah bekerjasama dengan beberapa instansi perusahaan untuk setiap program keahlian yang dimiliki sekolahnya.

Maka dari itu, hampir 85 persen lulusan sekolahnya langsung bekerja di sejumlah perusahaan swasta dan instansi lainnya.

“SMK itu membentuk anak yang siap bekerja, dan terbukti sekolah kami lulusannya siap kerja. Tapi ada juga yang kuliah dan berwirausaha,” ujarnya.

Lukman berharap kepada seluruh siswa yang lulus agar tidak cepat melupakan almamater yang sudah menjadi tempat menimba ilmunya selama tiga tahun tersebut.

Semoga seluruh lulusan ini dapat bekerja dan bekarya, dan dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah maupun adik kelasnya.