550 Pelajar Depok Berlaga di Pekan Olahraga Tradisional

Posted on 474 views

DepokNews — Sebanyak 550 pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kota Depok, mewakili 11 Kecamatan berlaga dalam Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok yang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 8-9 Mei 2018 bertempat di Lapangan Balaikota Depok.

“Ajang ini mempertandingkan tujuh cabang olah raga yakni Terompah, Hadangan, Dagongan, Sumpitan, Tarik Tambang, Lari Balok kategori putra dan putri serta Egrang untuk Putra. Adapun jumlah peserta sebanyak 550 atlet yang mewakili 11 kecamatan se-Kota Depok dengan 77 pelatih,” terang Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sri Rejeki.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan serta berhak mengikuti seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 September 2018.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan ajang ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan melestarikan olahraga tradisional kepada generasi penerus. “Moment ini sebagai salah satu wadah untuk mengenang kembali permainan atau olahraga tradisional yang dulu pernah dilakukan oleh orang tua mereka sekaligus dalam rangka memelihara dan melestarikan olahraga tradisional khususnya pada anak muda kita,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris ditemui usai membuka acara.