50 Anggota Perwira Polresta Depok Jalani Tes Urine Narkoba

Posted on

DepokNews- Sebanyak 50 anggota Perwira Polresta Depok melakukan tes urine. Tes digelar secara mendadak usai apel pagi. Tes dilakukan berdasarkan arahan dari Kapolres yang meminta agar seluruh perwira dicek kesehatannya, khususnya terkait penyalahgunaan narkotika.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan seluruh unsur perwira atau pimpinan Polresta Depok dari mulai Kapolres hingga Kapolsek melakukan tes urine setelah apel pagi.

“Ini atas perintah Kapolresta Depok Kombes Pol Herrie Heryawan. Tujuan dilakukan tes urin iniĀ  sebagai bentuk kontrol kepada seluruh anggota agar tidak menjauhi dan tidak terlibat narkoba,” kata Firdaus, Kamis (30/3/2017).

Ia menambahkan tes urine dilakukan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok.

“Setiap anggota yang melakukan tes urine dan dipantau langsung oleh Kapolresta Depok sehingga hasil tes dapat dipertanggungjawabkan. Kapolres pun ikut jalani tes urine,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan hasil pemeriksaan tes urine tersebut menunjukan bahwa semuanya negatif.

“Hasilnya negatif. Sebelumnya kami pernah lakukan tes urine sebelumnya dan nantinya hal ini akan dilakukan di polsek-polsek sehingga benar-benar dapat diketahui seluruh anggota,” jelas Firdaus.

Dia menuturkan jika di setiap kesempatan Kapolresta Depok selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba.

“Selalu menekankan hal itu. Jika pun ada yang ketahuan akan mendapat tindakan disiplin sampai dengan pemecatan,” tutupnya.(mia)