5 Fitur dari Nokia 6 yang Membuat Kamu Ingin Segera Memilikinya

Posted on

Depoknews.id, Depok– Nama ponsel Nokia memang sempat tenggelam ketika pasar smartphone diramaikan dengan kehadiran Android. Tetapi di awal 2017, Nokia memberikan kejutan kepada para pelanggan setianya dengan menghadirkan Nokia 6.

Nokia 6 merupakan produk Nokia hasil kerjasama dengan perusahaan teknologi HMD Global. Sebelumnya, dalam sebuah registrasi pembelian smartphone Nokia 6 yang sudah diluncurkan sejak 8 Januari 2017 sudah mendapatkan 250 pesanan dengan harga dijual Rp. 3,2 juta tersebut.

Memang jika dilihat, fitur yang terdapat di Nokia 6 ini tidak main-main. Nokia memasangkan fitur terbaik untuk smartphone Android mereka ini. Apa sajakah yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli Nokia 6 ini, berikut fitur Nokia 6 yang dibeberkan dari Phone Arena:

1. Memiliki Kamera Resolusi Tinggi

Nokia tidak main-main dari segi kamera. Nokia 6 dipasangkan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel. Tak hanya itu, kamera utama itu ditambahkan dengan fitur dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel.

Tentunya Nokia 6 sangat cocok buat kamu yang sangat suka dengan fotografi dari handphone. Kamera milik Nokia 6 ini lebih tinggi dibandingkan dari resolusi kamera Samsung Galaxy S7, iPhone 7, dan juga Google Pixel yang hanya 12 megapiksel.

2. Memori Internal 64 GB yang Masih Bisa diperbesar

Biasanya banyak smartphone yang sudah memasangkan memori internal besar tidak menyediakan slot micro SD. Tetapi Nokia 6 memiliki slot memori micro SD yang mampu hingga 256GB. Sehingga anda sangat puas dengan ruang penyimpanan yang cukup besar.

3. Speaker Suara Terbaik Di Kelasnya

Untuk speaker sendiri, Nokia menggandeng Dolby untuk memasangkan fitur speaker di Nokia 6. Dimana Nokia 6 dipasangakan dengan Dolby Atmos yang memiliki keluaran suara cukup detail dan powerful dari speakernya.

4. Hadir Dengan RAM 4GB

Harga yang tidak terlalu mahal, membuat Nokia 6 memiliki RAM yang mumpuni. Nokia 6 dipasangkan dengan RAM 4GB. Tentunya RAM besar biasanya menempel pada smartphone flagship. Tentunya Nokia 6 memang menjadi salah satu flagship dari Nokia yang hadir pada tahun 2017.

5. Menggunakan OS Android Terbaru

Nokia 6 ternyata hadir pada sistem operasi Android terbaru yakni Andorid 7.0 Nougat. Bahkan kabarnya OS Android dikabarkan bisa diperbarui menjadi Android 7.1.1 Nougat yang akan hadir dalam waktu dekat ini.

Meskipun baru hadir di Tiongkok saja, tetapi sudah banyak pecinta ponsel dunia yang menunggu kehadiran Nokia 6 di negara mereka. Untuk pasar Indonesia sendiri, belum diketahui kapan Nokia 6 akan hadir. Tapi jika Nokia 6 sudah hadir di Indonesia, akankah kamu mau memilikinya?