DepokNews–Sebanyak 420 personil Polres Metro Depok menjalani tes urine. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya anggota yang terindikasi narkotik. Tes urine dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. “Kami di Polrestro Depok hari ini melaksanakan tes urine untuk mengetahui mengecek anggota apakah betul-betul bersih dari narkotik,” kata Kasat Narkoba Polrestro Depok AKBP Aldo Ferdian, Sabtu (20/2/2021).

Lebih lanjut kata Aldo, tes ini juga sesuai dengan perintah Kadiv Propam Mabes Polri Brigjen Ferdy Sambo. Dengan tes urine ini bisa dilakukan pencegahan jika ada anggota yang terindikasi. “Tes urine ini sesuai perintah dari pimpinan Bapak Kadiv Propam Mabes Polri,” tegasnya.

Dari hasil tes urine 420 anggota, semua dinyatakan negatif. Dia pun tetap melakukan pemantauan terhadap anggotanya. “Hasilnya negatif Alhamdulillah. Semoga semua anggota tetap terjaga dan tidak terlibat (narkotik),” tegasnya.

Tes urine ini nanti akan dilakukan secara rutin demi menjaga anggota tetap bersih dari narkotik. “Nanti kita gelar rutin. Ini sebagai upaya pencegahan,” paparnya.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu belasan anggota Polrri diamankan Propam Polda Jawa Barat sedang pesta narkoba di Bandung. Dari belasan nama tersebut, satu diantaranya adalah Kapolsek Astaanyar Kompol Yuni. Kini kasusnya masih didalami.