DepokNews—Dinas Pendidikan melalui Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kota Depok mengelar Pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah (Kepsek).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin yang dikonfrimasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa diklat kepala sekolah ini diikuti oleh 42 tenaga pendidik di Kota Depok. Diklat tersebut kata Tamrin sebagai pembekalan bagi calon kepala Sekolah.

“Setelah diadakan seleksi administrasi dan substansi, terpilih 42 orang yang akan menjadi calon Kepsek. Kegiatan ini sebagai bekal mereka sebelum mengemban amanah,” katanya. Jumat (09/10/20).

Thamrin merinci, dari 42 orang tersebut, enam di antaranya adalah calon kepala sekolah untuk jenjang SMP. Adapun peserta calon kepala SD ada 36 orang.

“Kegiatan diadakan secara online di SMPN 03 Depok, hingga Desember 2020,” tambahnya.

Thamrin menambahkan, pelaksanaan diklat mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, semua pengajar dan materi disiapkan langsung oleh LPPKS Kemendikbud.

“Kalau mereka lulus dari diklat ini, akan segera kita proses untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah di SMP dan SD,” pungkasnya.