412 Siswa SMK Citra Negara Depok Diwisuda

Posted on

DepokNews–Sekitar 412 siswa SMK  Citra Negara tahun ajaran 2016-2017 pada Rabu (9/5) mengikuti prosesi wisuda di lingkungan sekolah mereka di wilayah Kelurahan Beji.

Ketua panitia wisuda SMK Citra Negara Ir Lukman Kharis Mpd mengatakan untuk tahun ini ada sekitar 412 siswa yang dinyatakan lulus.

Dari 412 siswa ada 79 siswa dari kejuruan multimedia, jurusan teknik komputer jaringan dengan jumlah 248 siswa, jurusan tata niaga dengan 85 siswa.

“Untuk tahun ini kami mengambil tema
melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif produktif kompetitif siap membangun bangsa,”katanya.

Kegiatan prosesi wisuda ini sesuai dengan surat keputusan Yayasan Pendidikan AT Taqwa 1098/-CN/E/V/2017 tertanggal 01 Mei 2017 tentang wisuda perpisahan di SMK Citra Negara.

Lukman menambahkan dari sekitar 412 siswa yang di wisuda sekitar 20 persennya sudah bersiap bekerja di sejumlah perusahaan baik swasta dam BUMN.

“Tiap tahunnya 100 siswa kami bekerja di PT Telkom dengan melakukan tes yang bekerjasama antara pihak sekolah dengan PT Telkom,”katanya.

Tantangannya adalah tenaga kerja dari luar negeri  maka itu para siswa diharapkan untuk mempraktekan apa yang sudah di ajarkan oleh sekolah.

selain  bekerja ada juga siswa yang membuka wiraswasta membuka seperti distro ada juga siswa yang bersamaan membuat sejenis perusahaan dengan pemasarannya dengan online.

Ada juga yang mengikuti perguruan tinggi negeri dan swasta baik melaui tes atau beasiswa sekolah.

“Kita harus senantiasa kerja keras, punya etos kerja yang tinggi punya dorongan yang kuat, punya draiving force sehingga dapat melakukan terobosan terobosan dalam mencapai cita cita yang diimpikan para siswa,”katanya.

Di lokasi sama ketua Yayasan At Taqwa yang membawahi SMK Citra Negara Nasan menambahkan SMK Citra Negara berupaya menghantarkan peserta didik mewujudkan cita cita sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas berkompeten, mempunyai akhlak dan moral serta siap meraih masa depan yang lebih baik.