412 Siswa di SMK Citra Negara Depok Ikuti UNBK

Posted on 8 views

DepokNews- 412 siswa di SMK Citra Negara lancar mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Tidak ada kendala UNBK, karena persiapan yang matang.

Kepala SMK Citra Negara Boediono mengatakan pelaksanaan UNBK di sekolahnya berjalan aman dan relatif lancar tidak ditemukan kendala.

“Alhamdullilah UNBK di sekolah kami berjalan lancar. Tercatat  siswa kami ada 412 siswa. Ujiannya menggunakan empat lab komputer serta 160 unit komputer  yang sudah dipersiapkan pihak sekolah,” jelasnya.

Ia memaparkan satu ruangan ujian diisi sekitar 39 siswa dengan dilengkapi 40 unit komputer. Satu komputer dijadikan cadangan jika ada komputer yang mengalami gangguan saat siswa mengerjakan soal UN.

UNBK di sekolahnya menerapkan tiga sesi, sesi pertama mulai sejak pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB, sesi dua pukul 10.00  WIB sampai 12. 00 WIB dan sesi tiga pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB.

“Kami juga sudah mengantisipasi jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya seperti listrik padam, pihak sekolah mempersiapkan genset yang jumlah daya listriknya cukup tinggi. Kami sudah siapkan itu,” pungkasnya.(mia)