Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini. (Foto: JD 04/Diskominfo).

DepokNews – Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang diselenggerakan Pemerintah Kota Depok di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) telah selesai, kemarin (05/09). Kegiatan yang digelar selama lima hari tersebut, berhasil memberikan vaksin kepada 4.954 orang.

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, ribuan orang ini merupakan warga yang berdomisili di wilayahnya. Jumlahnya hampir mendekati target yang ditetapkan Pemkot Depok yaitu 5.000 orang.

“Alhamdulillah, gebyar vaksinasi massal selama lima hari kemarin berjalan lancar dan sesuai harapan,” katanya, Senin (06/09/21).

Dia menjelaskan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari data rekapan jumlah pendaftar per hari yang selalu melebihi kuota.

“Total jumlah pendaftar sampai hari kelima mencapai 5.313 orang,” tuturnya.

Kendati demikian, kata Utang, terdapat sebanyak 359 orang yang gagal mendapat suntikan vaksin Pfizer dosis pertama. Mereka tidak lolos skrining kesehatan.

“Peserta yang gagal divaksin karena memiliki komorbid atau penyakit penyerta, kondisi sedang sakit, dan atau belum tiga bulan sejak terkonfirmasi Covid-19,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id