Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin (kedua dari kiri) saat membuka kegiatan program Disdik Berbagi, Jumat (06/05/21). (Foto: Istimewa).

DepokNews – Sebanyak 4.307 paket sembako berhasil dikumpulkan melalui program Disdik Berbagi. Ribuan sembako ini berasal dari tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, paket sembako tersebut terkumpul dari lembaga pendidikan formal maupun nonformal.  Meliputi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman-taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Alhamdulillah, program yang kami targetkan hanya 1000 paket, tapi sampai saat ini sudah terkumpul 4.307 paket yang tersebar di 11 kacamatan,” ujarnya saat membuka program Disdik Berbagi, Jumat (07/05/21).

Dirinya menjelaskan, sejumlah paket tersebut akan diberikan kepada anak yatim, guru ngaji lekar, dan penjaga perlintasan kereta api di sepanjang daerah Margonda hingga perbatasan Citayam. Pendistribusian dilakukan secara serentak di 11 kecamatan, PKBM, dan lembaga kursus.

“Insyaallah ini kalau jumlah tenaga pendidik dan kependidikan di Depok ada 18.000, kalau semuanya saling berbagi luar biasa. Kita bisa mensejahterakan temen-temen kita yang benar-benar membutuhkan dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id