39 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Wisma Makara UI

DepokNews- Sebanyak 39 pasien positif Coronavirus (Covid-19) berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) kini dirawat di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Jumlah pasien tersebut dihimpun pada tanggal 23 November 2020 per pukul 17.00 WIB.

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis pada Wisma Makara UI, Titin Hardiana mengatakan, 39 pasien ini akan dirawat hingga sembuh rata-rata sekitar 10 hari. Mereka kini mendapatkan fasilitas lengkap, bukan hanya kebutuhan primer, namun juga tersier. 

“Kalau obat-obatan penunjang kesehatan sudah pasti ada seperti vitamin dan lainnya. Makanan, minuman dan kudapan akan diberikan tiga kali sehari,” kata Titin, seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Senin (23/11).

Dikatakanya, untuk kebutuhan tersier pasien di Wisma Makara UI tergolong lengkap. Tersedia jaringan internet dan televisi untuk di setiap kamar. 

“Mereka yang diisolasi di sini kami sediakan semua kebutuhannya. Kami ingin warga tidak ragu untuk isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. Tapi memang hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” jelasnya.

Titin menambahkan, Wisma Makara UI ini memiliki empat dokter dan delapan perawat. Selain itu, kapasitas maksimal pasien sebanyak 120 orang.

“Setelah kami hitung laporan  tempat  tidur di Wisma Makara UI per 23 November 2020 pukul 17.00 WIB tersisa 81 tempat tidur,” tutupnya.(Mia)