Pekan olahraga pondok pesantren (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Sebanyak 378 santri ikuti Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Porpontren) tingkat Kota Depok, di Lapangan Merpati, Kamis (3/5/2018).
Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok ini, merupakan tahap seleksi atlet yang akan mewakili Kota Depok pada ajang  Pekan Olah Raga dan Seni Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Barat Juli 2018. Pada Pospeda akan dipertandingkan Basket, Futsal, Silat, Atletik dan Hadangan.
Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Disporyata Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan sebanyak 20 pesantren akan mengikuti ajang ini. Ajang ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pondok pesantren dan juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet berbakat.
“Untuk hadangan dan atleti akan dilakukan seleksi terpisah. Sedangkan Silat dan basket sendiri sudah ada santri yang lolos di provinsi pada ajang Porpontren 2017 di Sukabumi,” jelasnya.
Lima cabang olahraga akan dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut antara lain Futsal, Basket, Voli, Tenis Meja dan Bulutangkis.
Sri berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para santri bisa membiasakan diri untuk berolahraga, sekaligus berlatih agar menjadi atlet berbakat di Kota Depok.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet, khususnya dari santri,” tandasnya.(mia)