Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar memantau pelaksanaan rapid test antigen bagi pemudik di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (20/05/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

DepokNews – Sebanyak 37 pemudik yang baru tiba di Kota Depok menjalani rapid test antigen di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Sukmajaya. Puluhan pemudik ini merupakan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menjelaskan, dari puluhan orang yang diperiksa, seluruhnya menunjukkan hasil negatif. Kendati demikian, imbuhnya, mereka harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama tiga hari.

“Hari ini ada 26 laki-laki dan 11 perempuan yang jalani rapid antigen. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” jelasnya di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (20/05/21).

Dikatakannya, sejauh ini sudah ada 88 pemudik yang mengikuti pemeriksaan rapid test antigen di Mapolsek. Dari jumlah ini belum ada yang menunjukkan hasil positif.

“Untuk petugas rapid kita datangkan langsung dari Klinik Polres Metro Depok,” terangnya.

Selain pelaksanaan Rapid Antigen di Mapolsek, lanjutnya, pihaknya juga bekerja sama dengan unsur tiga pilar mendirikan posko di Puskesmas. Termasuk, mengadakan pelayanan jemput bola dengan mendatangi pemudik dari rumah ke rumah.

“Semua ini kami lakukan untuk menekan kasus penyebaran virus Covid-19. Kami tidak ingin adanya klaster baru dan kasus meningkat di Sukmajaya dan Cilodong,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id