DepokNews–Pemberian santunan kepada 35 anak Yatim dalam menyabut Hari Raya Yatim 10 Muharam 1441 H berlangsung di Mesjid As Syukur Kampung Rawa Geni RT/RW 001/01 Kelurahan Ratu Jaya Cipayung, Depok hari Senin malam (09/09/2019).

Ketua RW 01 Jaelani SE dalam sambutannya mengatakan, pemberian satunan kepada anak yatim ini tidak hanya pada Lebaran Anak Yatim saja tetapi juga pada bidang pendidikan.

“Kita memberikan bantuan biaya pe didikan mereka sampai dengan lulus Sekolah lanjutan Atas dan sejenis,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan sudah puluhan tahun dilakukan warga Rawa Geni, Ratu Jaya, kecamatan Cipayung.
Penyerahan yang berlangsung di Mesjid Jami As Syukur diikuti orang tua dan tokoh masyarakat serta para pendonor.

“Mesjid Jami As Syukur dibangun dengan bangunan 220 meter persegi di atas tanah 1400 meter persegi atas biaya swadaya warga dan sebagian wakaf warga,” tambah Jaelani.

Sementara itu ustad Khairullah, Anggota Dewan dari PKS mengatakan, kegiatan santunan ini sangat bagus dan diharapkan ke depan akan lebih meningkat.

“Santunan ini sekaligus menunjukkan kepedulian kita kepada anak-anak yatim yang ada seputar dimana kita tinggal,” ujar Khairullah

“Alhamdulillah tingkat kepedulian masyarakat terhadap anak-anak yatim meningkat dengan sangat tinggi. Ini bukti bahwa masyarakat Depok dari masjid ke masjid dari musholla musholla RT RW di lingkungan semuanya memiliki kepedulian yang sangat tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, ini bukti masyarakat kota Depok yang Religius masyarakat yang beragama yang menjalankan ajaran agamanya dengan penuh kesungguhan.

Ia juga berharap mudah-mudahan kegiatan yang baik ini dapat terus berlanjut.

Sedangkan Lurah Ratu Jaya, Sabarudin, mengaku, begitu masuk ke sini baru sampai di depan masjid sudah bertemu dengan wajah-wajah bergembira.

“Salah satu ciri dari calon Penghuni Surga adalah orang orang yang menyayangi anak yatim.” Ujarnya.

Sebelum penyerahan Santunan dan biaya sekolah kepada 35 anak Yatim di Rw 01 Rawa Geni Ratu Jaya jemaah mendengarkan Tauziah dari Ustad Zaenudin MR G Karung Jembatan Serong.

sunber: https://platmerahnews.com/2019/09/10/35-anak-yatim-di-cipayung-depok-terima-santunan/