DepokNews– Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI mengadakan Program Pengenalan Kampus () di Depok pada hari Senin (27/08) yang dimana para mahasiswa baru diperkenalkan untuk lebih memahami STEI SEBI. STEI SEBI sudah berdiri sejak tahun 1998 dan tahun 2000 sudah diresmikan. Propeka dimulai pada pukul 06.00 WIB dan sebanyak 315 mahasiswa meramaikan acara tersebut di Sebi Hall.

Hal pertama yang diperkenalkan dalam Propeka ialah peran serta tanggung jawab sebagai mahasiswa. Empat peran yang wajib Mahasiswa miliki yaitu moral, sosial, akademik, dan politik. “Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) diterapkan oleh mahasiswa STEI SEBI kepada masyarakat lingkungan sekitar, sehingga mahasiswa SEBI dengan masyarakat tidak ada jarak,” ujar Amrul Anshorry, SE selaku bagian Kemahasiswaan STEI SEBI yang menjadi narasumber dalam Propeka tersebut.

Tak lupa mahasiswa baru diperkenalkan dengan lima karakter mahasiswa SEBI yang tak pernah tergantikan sejak STEI SEBI berdiri. Lima karakter tersebut ialah, Berakhlakul karimah, Berprestasi, Berorganisasi, Profesional dibidangnya dan Pelopor Kebangkitan Ummat.

Diharapkan mahasiswa baru STEI SEBI mampu memiliki karakter tersebut dan menerapkan budaya 5S dalam bersosialisasi di masyarakat. Oleh karena itu, Propeka diadakan sebagai fasilitas bagi mahasiswa baru agar mereka tidak hanya menjadi mahasiswa berakhlakul karimah tetapi juga memiliki peran mahasiswa yang sesungguhnya, yaitu mampu menjadi penyambung aspirasi rakyat.

Propeka pada hari pertama diakhiri dengan pembacaan tata tertib atau MoU. Setelah disepakati oleh mahasiswa baru, tata tertib tersebut harus dipatuhi oleh mereka selama Propeka berlangsung.