DepokNews–Dalam rangka menjalin silaturahmi antara warga di wilayah Kantor Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji digelar turnamen futsal antar RW meraih piala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Kick Off dilaksanakn oleh Wakil Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di lapangan Futsal Family di RW 03 Kelurahan Pondok Cina pada Minggu (28/1).

Kegiatan ini turut dihadiri lurah Hendar Fradesa, anggota DPRD Kota Depok T Farida Racmayanti, Ketua Koni Amri Yusra, Danramil 02 Beji Kapten Syahroni, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya.

Ketua panitia turnamen LPM Cup 2018 Sarmili yang juga ketua Forum Anak Bumi kepada wartawan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 31 tim dari sembilan RW yang ada di wilayah Pondok Cina.

“Ada sekitar 31 tim futsal yang mengikuti turnamen futsal ini, kami bebaskan satu RW mendelegasilkan timnya lebih dari satu dan alhamdullilah direspon dengan baik”katanya.

Dia mengatakan seusai dengan keputusan bersama setiap warga yang ingin bermain di laga turnamen futsal LPM Cup 2018 ini harus mensertakan Kartu Keluarga sehingga turnamen futsal LPM Cup ini benar benar merupakan warga Pondok Cina.

Sarmili menambahkan turnamen futsal LPM cup ada kategori yang dilombakan U-16,U-13, U-40 dan untuk kategori umum yakni pemainnya usia 15-40 tahun warga Pondok Cina.

Pihak panitia menyediakan total hadiah sekitar lima juta untuk para tim yang berhasil meraih juara di laga LPM Poncin cup 2018.

Kegiatan ini digelar sebagai langkah menjalin silaturahmi antara warga yang satu dengan yang lain dan menggali potensi yang ada di Pondok Cina.

“Kami lihat mereka anak-anak muda yang memiliki bakat dan potensi jika dibiarkan maka bakatnya akan terpendam makanya kita gelar kegiatan ini untuk menggali potensi anak anak muda yang ada”katanya.

Dia berpesan kepada para peserta untuk menjunjung  tinggi sportifitas dan saling adu gengsi antar RW bukan adu kekuatan pisik, rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

Di lokasi sama ketua LPM Pondok Cina, Kecamatan Beji Munir HM Mukri menambahkan kegiatan ini sebagai langkah mewujudkan silaturahmi antara warga di wilayahnya.

“Warga kita ada yang dibagian Timur dari Margonda, dan bagian barat Margonda kita gelar turnamen ini untuk guyub dalam rangkaian turnamen futsal”katanya.

Di wilayah Pondok Cina ada sekitar 19 komunitas yang berbeda warna warni akan tetapi tetap solid bersama untuk membangun wilayahnya dan membantu menjalankan program Pemkot Depok.

Namun karena sedari dari awal sudah dibangun komitmen bahwa pertandingan ini bukan untuk mencari pemenang tapi untuk meningkatkan tali persaudaraan para pemuda di wilayah Pondok Cina.

Maksud dan tujan dilaksanakan kegiatan turnamen futsal antar rw se Pondokcina, untuk menjalin dan memper erat tali silahturahmi para kawula muda.

Target yang dicapai turnamen ini adalah, menggali potensi atlit berbakat di Pondokcina untuk even ke tingkat kota, provinsi dan nasional harapnya.

Pemenang tunamen futsal akan mendapatkan piala dan uang pembinaan yang babak final akan dilaksanakan pada Sabtu (3/1) mendatang.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi kegiatan turnamen futsal LPM Poncin cup 2018.

Dia mengatakan turnamen futsal ini merupakan kegiatan positif dengan peserta melibatkan anak-anak muda. Ini merupakan contoh baik dan diharapkan bisa diteruskan dan berkelanjutan.

Pradi uga berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas dalam pertandingan.

“Kami minta jaga sportifitas, jangan sampai membuat kegaduhan dalam pertandingan ini,”katanya.