Rara Ramadani Rahayu, Mahasiswa Sebi

DepokNews – Pandemi begitu mengguncang dunia. Jutaan manusia kehilangan keluarganya akibat pandemi. Puluhan ribu karyawan di PHK karena turunnya kondisi ekonomi. Hal ini tentu sangat menyedihkan untuk di dengar. Pandemi benar-benar menyentuh sampai keseluruh lapisan masyarakat. Aspek ekonomi sangat terguncang karena pandemi. Kita pun tentu merasakan dampaknya. Namun disisi lain adanya pandemi justru mendorong inovasi-inovasi dan kecanggihan era digital sebagai upaya pencegahan pandemi menjadi lebih parah. Kecanggihan digital ini pun turut membuka peluang bagi para pejuang ekonomi untuk terus bangkit dan bergerak meski dalam masa pandemi. Jika anda salah satu pejuang ekonomi itu, disini saya akan berbagi pengetahuan terkait beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan selama pandemi. Berikut 3 aplikasi yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kalian

1. Novelme

Novelme adalah aplikasi yang berisi cerita-cerita karya para penulis. Disini pengguna novelme dapat membaca karya orang lain atau menulis sendiri karyanya. Novelme dapat kalian download melalui google play,appstore,dan lain-lain. Buat kamu yang hobi menulis,punya ide-ide yang bagus dan memiliki niat yang tinggi. Novelme bisa menjadi salah satu sumber penghasilan tambahanmu. Caranya adalah dengan menulis karya disana. Penghasilanmu diberi sesuai viewers atau jumlah pembaca cerita. Tidak hanya itu novelme juga memberi royalti bagi penulis teraktif dan masih banyak lagi royalti-royalti yang bisa kamu dapatkan dari menulis di novelme.

2. Nussatalent

Nussatalent adalah aplikasi yang berisi kuesioner-kuesioner dari berbagai perusahaan. Kamu mendapat bayaran dari mengsisi kuesioner yang ada didalamnya. Tarifnya tergantung yang dipasang perusahaan. Nussatalent ini sangat cocok buat kamu kaum rebahan yang mau dapet penghasilan tambahan. Aplikasi ini juga dapat kamu download melalui playstore,appstore dan lain-lain.

3. Freelancer

Aplikasi berlogo burung warna biru dengan latar putih ini berisi tentang lowongan-lowongan pekerjaan freelance baik yang dikerjakan secara offline maupun online. Untuk kamu kaum rebahan bisa nih pilih yang online dan sesuai bidang skill kamu. Aplikasi ini dapat didownload melalui appstore,playstore dan lain-lain. Aplikasi ini berisi lowongan kerja yang begitu beragam mulai dari progammer sampai penjahit pun ada.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu jelajahi dan jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan di masa pandemi. Semoga referensi ini bermanfaat dan bisa membantu dalam menghadapi pandemi saat ini. Tetap berusaha dan terus bergerak untuk lawan pandemi. Semangat para pejuang ekonomi.