28.108 Siswa SD di Depok Ikuti UNSBN

DepokNews–Sekitar 28.108  siswa-siswi SD di Kota Depok mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan pada Senin (22/4) hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, siswa untuk peserta USBN SD sebanyak 28.108 dengan jumlah sekolah SD Negeri sebanyak 262 dan SD Swasta sebanyak 165. Sedangkan MI 6.040 dengan jumlah 139 MI.

Untuk siswa siswi SD pada hari pertama (22/4) mata ujian Bahasa Indonesia, hari kedua(23/4)  mata ujian Matematika dan hari ketiga (24/4) April mata ujian IPA, dan untuk siswa-siswi SMP/MTs berlangsung dari tanggal 22 April sd/ 25 April 2019, hari pertama Bahasa Indonesia, kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA.

Dikatakan Thamrin, ada tiga hal yang dapat dilakukan para siswa-siswi untuk mendapatkan hasil ujian yang terbaik untuk dirinya, pertama berdoa kepada Tuhan Yang  Mahakuasa semoga pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar, kedua persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya dengan belajar yang tekun dan percaya diri dan yang ketiga jaga kesehatan. Semoga tiga hal ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Selamat melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk siswa-siswi SD se-kota Depok dan juga selamat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk siswa-siswi SMP dan MTs Sekota Depok Semoga apa yang akan dilaksanakan nanti bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Dirinya menambahkan, untuk siswa-siswi jangan lupa yang pertama untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha kuasa semoga pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar Kemudian yang kedua persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya dengan belajar yang tekun dan percaya diri kemudian yang ketiga jaga kesehatan.

“Semoga tiga hal ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan harapanbisa meningkatkan prestasi”katanya. 

Sementara itu disejumlah Sekolah di Beji sudah melaksanakan pelaksanaan USBN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.