Calon Paskibraka Kota Depok saat menjalani latihan dengan protokol kesehatan. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Sebanyak 26 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok Tahun 2021 menjalani latihan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Coronavirus (Covid-19) di masa pandemi. 

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi mengatakan, puluhan calon Paskibraka menggunakan masker dan face shield saat latihan. Selain itu juga menjaga jarak diri di dalam pasukan.

“Latihan tetap dilakukan dengan mengutamakan protkes sebagai upaya pencegahan Covid-19,” katanya kepada, Senin (09/08/21).

Dodi menuturkan, setiap pekan seluruh pasukan melakukan rapid antigen dari Dinas Kesehatan(Dinkes) Depok, dan hasilnya non reaktif. Selanjutnya, mereka akan mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Mereka akan menjalani vaksinasi sebelum bertugas saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI),” tuturnya.

Sementaraitu, Kepala Seksi Pengembangan Pemuda dan Kepemimpinan Disporyata Kota Depok, Budiman menambahkan, mulai tanggal 3-15 Agustus, seluruh calon Paskibraka mulai menjalani latihan setiap hari. Sebelumnya latihan sudah dilakukan sejak Juni kemarin, satu kali dalam seminggu.

“Untuk mematangkan persiapan menjelang HUT RI kami lakukan setiap hari. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id