DepokNews–Wali Kota Depok menyaksikan langsung pengambilan sumpah jabatan 241 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) termasuk CPNS dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil di Jajaran Pemerintah Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Idris berpesan agar para ASN yang baru disumpah mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebab tugas ASN melayani masyarakat.

“Diri kalian, bukan hanya milik kalian. Tetapi juga milik negara dan masyarakat. Wajah kalian merepresentasikan wajah pimpinan daerah, provinsi, hingga pusat,” kata Idris lapangan Balaikota, Depok, jalan Margonda Raya, Senin (2/3/20).

Idris juga meminta agar para CPNS yang baru saja diangkat jadi PNS nantinya dapat bekerja profesional, bisa beradaptasi lintas lembaga dan loyal kepada pimpinan.

“Loyalitas kepada pimpinan, karena loyalitas pimpinan terhadap sistem. Ini yang harus diingat oleh semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu dari 241 pegawai tersebut, 121 orang berasal dari formasi tenaga pendidikan dan 104 tenaga kesehatan. Adapun 16 orang dari tenaga strategis.

“Semuanya akan ditempatkan berdasarkan latar belakang yang dimiliki,” tuturnya.