Oleh: Aisyah Nurmalasari

DepokNews- Sebanyak 21 pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Kelurahan Cinere mendapatkan bantuan modal usaha dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Depok, Jumat (04/12/2020). Kegiatan yang bernama Sedekah Modal Usaha ini bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kota Depok dan bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha para pelaku UMKM Cinere.

“Alhamdulillah Sedekah Modal Usaha hari ini berhasil tersalurkan kepada 21 penerima manfaat. Untuk jumlah yang diterima berbeda-beda tergantung jenis usaha dan sudah dilakukan proses assesment diawal,” jelas Kepala Cabang ACT Depok, Gunawan, setelah acara serah terima bantuan modal usaha.

Setelah pemberian manfaat, tambah Gunawan, para penerima manfaat tersebut juga akan mendatkan pendampingan usaha secara berkelanjutan. Hal tersebut bertujuan agar bantuan yang didapatkan benar-benar digunakan untuk keperluan usaha.

“Kami akan mendampingi dan mendorong mereka agar bantuan yang diberikan benar-benar digunakan untuk menyuntik usaha mereka, bukan untuk konsumsi pribadi atau keluarga,” paparnya.

Di tempat yang sama, salah satu penerima manfaat, Suryati, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang didapatkannya dari ACT dan YBM PLN. Ia berharap dengan bantuan ini usaha para pelaku UMKM dapat lebih maju dari sebelumnya.

“Semoga dengan bantuan ini usaha kita lebih baju dari sebelumnya, sehingga kedepannya kita bisa menjadi orang yang memberikan bantuan kepada orang lain,” pungkasnya.