Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

2030 Indonesia Bubar, Ini Kata AHY

Posted on 709 views
DepokNews- Menanggapi ancaman pembubaran Indonesia pada 2030, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta generasi muda tidak apatis.Menurutnya, nasib bangsa dan negara Indonesia ke depan tergantung pada perjuangan generasi muda saat ini.
“Saya khawatir kalau ini (pembubaran Indonesia) menjadi ada dalam hati dan sanubari kita semua terutama anak-anak muda, maka Indonesia benar-benar tidak ke mana-mana,” kata AHY saat di Cimanggis, dalam rangka kegiatan  AHY Ngariung di Jabar, Kamis (22/3/2018).
Optimisme generasi muda menurut AHY harus diwujudkan dengan gagasan-gagasan besar. Masyarakat diupayakan dapat mewujudkan gagasan tersebut dalam karya yang menggerakkan bangsanya mencapai kemajuan. Ia optimistis Indonesia justru memasuki masa keemasannya pada masa yang akan datang.
“Orang pesimistis biasanya cepat kalah, cepat gagal,” ujarnya.
AHY menilai kekhawatiran tersebut harus dilawan dengan meningkatkan kapasitas intelektual masyarakat dan karakter pantang menyerah.
Indonesia diakui memiliki bonus demografi yang harus dipersiapkan sejak sekarang agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya pada masa mendatang. AHY mengatakan maksud perjalanannya keliling Jawa Barat salah satunya untuk menyemangati masyarakat khususnya generasi muda untuk mempersiapkan diri.
“Generasi muda adalah generasi oeneruz bangsa. Jadi harus optimis menatap masa depan yang positif,” tutupnya.(mia)