2022 Jadi Prioritas Penanganan Pasca Pandemi COVID-19

DepokNews- Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono mengatakan, prioritas pembangunan tahun 2022 adalah penanganan pasca pandemi Covid-19. Ada tiga sektor yang menjadi fokus utama yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Tahun depan diharapkan permasalahan dan dampak Covid-19 menurun seiring meningkatnya masyarakat yang divaksin,” ujarnya saat rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Depok Tahun 2022 secara virtual di Aula Bappeda, Rabu (20/01/21).

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memasukkan empat isu strategis dalam rancangan awal RKPD tahun 2022 yang saat ini sedang disusun. Pertama, daya saing daerah yang dicirikan oleh tingginya kualitas SDM dan pertumbuhan ekonomi yang ditopang oleh kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

Kedua, infrastruktur fisik dan nonfisik yang terintegrasi, efisien dan ramah lingkungan demi menunjang kualitas layanan masyarakat yang optimal. Ketiga, kualitas permukiman dan lingkungan hidup yang baik dan terjaga secara berkelanjutan.

“Isu strategis terakhir adalah kehidupan masyarakat yang ramah dan dinamis, bercirikan kuatnya nilai-nilai keluarga dan terpeliharanya kebhinekaan,” tambahnya.

Hardiono menyebut, keempat isu strategis ini dapat terselesaikan dalam kurun wartu lima tahun ke depan. Sebab, imbuhnya,  sudah tercantum dalam rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Semoga dari hasil rapat konsultasi publik ini dapat terbentuk rancangan RKPD tahun 2022,” pungkasnya.(Mia)