202 Siswa SDIT Miftahul Ulum Ikuti Outbond di Sapadia Bogor

DepokNews- 202 siswa kelas 5 dan 6 SDIT Miftahul Ulum mengikuti Kegiatan PERMATAMU (PERkemahan Anak BeriMAn & BerTAkwa Miftahul Ulum), di area Outbound Sapadia Bogor hari Senin- Selasa, 20-21 November.
Rombongan berangkat dari sekolah yang berlokasi Gandul, Cinere pada pukul 8 pagi  usai mengikuti kegiatan upacara di sekolah. Seluruh peserta menuju lokasi menggunakan mobil tronton TNI sebanyak 8 armada, diikuti 20 pembina Pramuka.
Wakil Kepala SDIT Miftahul Ulum, Mudzakir menjelaskan kegiatan diawali dengan mendirikan tenda, upacara pembukaan, sholat dzuhur berjamaah, dan makan siang.
“Tepat pukul 2 siang, peserta berkumpul sesuai regunya untuk mengikuti acara outbound hingga jam 4 sore,” jelasnya.
Selanjutnya saat malam hari peserta diajak menyalakan api unggun dan menampilkan kreativitas pentas seni.
Tepat pukul 3 pagi peserta dibangunkan untuk persiapan sholat malam (qiyamul lail) hingga subuh berjamaah di lapangan rumput di tengah area Sapadia.
Usai sholat subuh berjamaah ternyata peserta tidak langsung beranjak dari tempat duduknya melainkan tetap duduk dengan tenang sambil berdzikir.
“Dzikir hingga waktu syuruq tiba pada pukul 05.24 dan ditutup dengan sholat sunah 2 rakaat,” ujar Mudzakir.
Keutamaan sholat syuruq adalah memperoleh pahala haji dan umroh secara sempurna sebagaimana dijelaskan oleh Nabi Muhammad Saw dalam haditsnya:
Dari Anas bin Malik ra berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Barang siapa yang shalat pagi hari (subuh) secara berjamaah, kemudian ia duduk berdzikir kepada Allah SWT hingga terbitnya matahari, kemudian ia shalat dua rakaat, maka baginya pahala seperti pahala mengerjakan haji dan umrah. Rasulullah SAW bersabda, ‘Sempurna, sempurna, sempurna.’ (HR. Turmudzi).(mia)